Senin, 15 November 2010

Nicky Astria, Sang Lady Rocker

Nicky Astria mengawali karir bermusiknya di blantika musik nasional pada usia 17 tahun. Namun lewat album pertamanya yang bertajuk Semua Dari Cinta tersebut Nicky belum mampu menembus minat pecinta musik tanah air. Meski demikian album inilah yang mempertemukan perempuan bernama lengkap Nicky Nastitie Karya Dewi ini dengan musisi rock tanah air seperti Ian Antono, Jelly Tobing, dan Dodo Zakaria.

Lewat tangan-tangan ajaib merekalah kemampuan Nicky terasah hingga menelorkan album keduanya: Jarum Neraka pada tahun 1985. Lewat album dengan penata musik Ian Antono inilah Nicky mulai dikenal publik sebagai lady rocker, menambah jumlah penyanyi rock perempuan yang sudah dikenal sebelumnya yakni Euis Darliah, Renny Jayusman dan Sylvia Sartje. Nicky yang ketika itu paling muda, dengan karakter vokal yang kuat, dan di bawah garapan Ian Antono, jadilah mojang Bandung ini kemudian merajai blantika musik tanah air pada era Indonesia 80-an itu.

Lagu apa saja yang Anda suka dari si teteh ini? Bisajadi banyak :) Saya pilihkan beberapa diantaranya: Biar Semua Hilang, Bias Sinar, Mata Lelaki, Uang, dan Remang-remang Dirimu.

Simak juga videonya :)

0 komentar:

Poskan Komentar